Cara Flashing Luna V55 Via SP Flashtool

Indoflsher.net Jumpa lagi dengan Indoflasher. Ini kali kedua smartphone Luna muncul di sini. Mari kita sambut Luna V55 yang akan kita bahas spesifikasi dan juga cara flashingnya. Muncul dengan tampilan elegan bagian cover belakang yang berkilau membuat Luna V55 ini terliha mewah sobat. Padahal untuk spesifikasi Luna V55 sendiri belum terlalu tinggi. Luna V55 ini hanya dibekali dengan 2 GB RAM dan 16 GB ROM. Tapi untuk prosesornya GPU Octa-core 1.25 GHz dan Chipset MediaTek MT6737. Ukuran layarnya sendiri sudah lumayan lebar yakni 5.5 inchi. Meski memori internalnya kecil, Luna V55 ini sudah mendukung finger print dan face unlock lho. Kelebihan Luna V55 lainnya yaitu dari sektor pengisian baterai yang bisa melakukan charging +/- 80% dalam waktu 1 jam. Harganya juga di bawah tidak sampai 2 juta, bisa masuk salah satu referensi smartphone murah tapi terasa mewah ya.

Sekarang kita akan membahas bagaimana cara flashing Luna V55 via SP Flashtool. Sebenarnya apa saja fungsi flashing sendiri? Flashing selain untuk mengatasi bootloopjuga dapat digunakan untuk memperbaiki smartphone Luna V55 yang mengalami beberapa masalah misalnya, lupa kode kunci, sering hang, app error. Sementara bootloop adalah yang paling memusingkan jika tidak tahu bagaimana cara mengatasinya. Permasalahan-permasalahan ini dapat ditangani dengan cara flashing Luna V55 menggunakan SP Flashtool. Untuk lebih jelasnya cara flashing Luna V55 simak pembahasan pada artikel ini.

Cara Flashing Luna V55 Via SP Flashtool

Cara Flashing Luna V55 Via SP Flashtool

Oke, langsung saja kita masuk ke langkah-langkahnya. Sangat mudah sekali, sobat tinggal mengikuti langkah-langkahnya pasti akan berhasil, yang perlu kalian perhatikan untuk cara instalasi drivernya. Ini berfungsi agar pc bisa membaca smartphone kalian . Dan jangan sampai terlewat yakni download firmware Luna V55 yang sudah disediakan di bawah ini.

Bahan-Bahan Flashing Luna V55:

  1. StockRom Luna V55 / firmware Luna V55
  2. SP FLASH TOOL
  3. USB vcom Driver Auto Installer
  4. MTK Droid Tool
  5. MT65xx USB Driver

Langkah-Langkah Cara Flashing Luna V55 Via SP Flashtool:

  1. Extrack dan install driver yang sudah didownload.
  2. Extrack StockRom Luna V55/ firmware Luna V55  dengan aplikasi Winrar.
  3. Jalankan Flashtool.exe terlebih dahulu.
  4. Pilih Scatter Loading file, dan pilihlah pada file “MT6737T_Android_scatter” yang terdapat di Stock Rom Luna V55 yang sudah di extract.
  5. Hilangkan checklist “Preloader” jangan di centang dahulu. Jika mengalami kegagalan silahkan centang, beberapa ponsel ada yang membutuhkan preloader dan ada juga yang tidak, misalnya Lenovo S920 dengan preloader.
  6. Selanjutnya klik tab pada Flashtool “Download“.Cara Flashing Luna V55 Via SP Flashtool
  7. Jika kalian gagal memilih menu download pilih “Upgrade
  8. Nonaktifkan smartphone Luna V55 kalian, lalu sambungkan ke pc.
  9. Tunggu proses loading yang berjalan di Flashtool hingga muncul lingkaran hijau, tanda proses flashing telah selesai.
  10. Dan smartphone kalian akan sehat kembali.

Sekian tutorial cara flashing Luna V55 via SP-Flashtool yang dapat kami bagikan. Bila ada yang masih bingung bisa ditanyakan melalui komentar di bawah. Senang dapat membantu sobat semua. Sampai jumpa pada tutorial cara flashing Luna lainnya.

Cara Flashing Luna V55 Via SP Flashtool | shinju | 4.5