Cara Flashing Samsung Galaxy A7 SM-A750G

Indoflasher.net – Samsung kembali meluncurkan smartphone dengan fitur kamera terbaru, yakni Samsung Galaxy A7 SM-A750G yang dibekali dengan fitur triple camera alias memiliki tiga kamera utama. Sebagai smartphone kelas menengah, inovasi yang dilakukan samsung ini menjadi trend tersendiri.

Mengutaman sektor kamera nampaknya sudah menjadi persaingan untuk smartphone masa kini. Ya, walaupun smartphone secanggih apapun kita tidak bisa terlena begitu saja dan menggunakannya dengan sembarangan. Penggunaan yang seperti itu bisa saja mengakibatkan smartphone bootloop. Nah, bagaimana cara mengatasinya? Berikut ulasan bagaimana cara flashing samsung galaxy A7 SM-A750G yang bisa mengatasi bootloop pada Galaxy A7. Simak ulasannya di bawah ini.

Cara Flashing Samsung Galaxy A7 SM-A750G.jpg

Cara Flashing Samsung Galaxy A7 SM-A750G.jpg

Sebenarnya flashing sendiri dapat diartikan melakukan instal ulang pada smartphone yang berguna untuk mengatasi masalah pada smartphone samsung. Misalkan, bootloop, lupa pola kunci, sering hang, smartphone lambat dan juga untuk upgrade.

BACA JUGA : Cara Flashing Samsung Galaxy A8 Plus SM-A730F

Sekarang langsung saja kalian simak bahan apa saja yang diperlukan dan langkah-langkah flashing samsung galaxy A7 SM-A750G. Kalian perlu menyiapkan alat bantu untuk proses flashing. Pertam PC atau laptop dengan sistem operasi minimal Windows 7. Kemudian kabel data samsung original, sangat disarankan. Terakhir adalah internet yang stabil. Perlu diingat juga proses flashing ini menghapus semua data yang ada di memori internal, jadi jika sempat selamatkan file-file penting kalian. Kalau semua sudah siap, silakan download bahan-bahan flashing di bawah ini :

Bahan-Bahan :

Samsung Galaxy A7 SM-A750G
DriverSamsungUnduh
Odinv3.11.1Unduh
FirmwareSamsung Galaxy A7 SM-A750GUnduh

Password :

Cara Flashing Samsung Galaxy A7 SM-A750G :

  1. Pastikan baterai lebih dari 60 %, disarankan lebih banyak lebih bagus guna menghindari smartphone mati saat proses flashing berlangsung.
  2. Ekstrak file bahan-bahan untuk flashing Galaxy A7 SM-A750G.
  3. Matikan smartphone Galaxy A7 SM-A750G kalian.
  4. Aktifkan kembali smartphone kalian dengan cara tekan tombol power + Volume Down + Bixby” bersamaan.
  5. Saat muncul pemberitahuan untuk masuk ke “Mode Download“. Pencet tombol volume atas/up memilih untuk Continue.
  6. Nyalakan Odin kalian. Hubungkan Galaxy A7 SM-A750G dengan kabel data ke PC kalian.
  7. Bila berhasil tersambung akan tampil seperti gambar dibawah ini.

    Cara Flashing Samsung Galaxy A7 SM-A750G

    Tanda smartphone berhasil terbuhung

  8. Perhatikan button-button yang tertera nama (BL/AP/CP/CSC).
    • Klik BL kemudian pilih file yang namanya berawalan BL.
    • Klik AP kemudian pilih file yang namanya berawalan AP.
    • Klik CP kemudian pilih file yang namanya berawalan CP
    • Klik CSC kemudian pilih file yang berawalan CSC. (Pilih CSC_HOME) untuk upgrade firmware (CSC) flashing semua file akan hilang.
      Cara Flashing Samsung Galaxy A7 SM-A750G
  9. Bila sudah semua, klik Start tunggu proses flashing hingga selesai.
  10. Jika sudah keluar tanda “PASS” pada kolom COM, maka Flashing berhasil. Secara otomatis Galaxy A7 SM-A750G akan merestart.
  11. Selesai.

Begitulah langkah-langkah Cara Flashing Samsung Galaxy A7 SM-A750G dari Indoflasher. Semoga dapat membantu kalian mengatasi masalah bootloop pada Galaxy A7 2018 dan juga masalah lainnya. Bila ada yang kurang dimengerti jangan sungkan untuk meninggalkan komentar di sini.

Cara Flashing Samsung Galaxy A7 SM-A750G | shinju | 4.5