Cara Flashing Samsung Galaxy S9 SM-G960F

Cara Flashing Samsung Galaxy S9 SM-G960FIndonesia memang sudah tidak asing lagi dengan smartphone buatan Negeri Gingseng ini. 2018 menjadi tahunnya Galaxy S9 meluncur. Dengan menawarkan spesifikasi yang memukau, harga Galaxy S9 tidak main-main. Karena masih hangat-hangatnya mari kita lihat spesifikasi seperti apa yang ada pada Galaxy S9.

Berikut daftar spesifikasi Samsung Galaxy S9 SM-G960F:

SPESIFIKASI SAMSUNG GALAXY S9 SM-G960F
LayarSuper AMOLED, 5,8 inci (2960 x 1440 pixels), Corning Gorilla Glass 5
ProsesorQualcomm Snapdragon 845
ChipsetExynoss 9810 Octa
GPUMali-G72 MP18
RAM4 GB
Media Internal64 GB
Kamera Depan8 MP, dual video call, auto HDR
Kamera Belakang12 MP, phase detection autofocus, OIS, LED Flash
Video2160p 30fps, 1080 60fps, HDR, dual-video rec
Kapasitas Baterai3000 mAh
Sistem OperasiAndroid 8.0.0 Oreo
JaringanGSM/HSPA/LTE
TeknologiFast battery charging, Sertifikat IP68
WarnaLilac Purple, Coral Blue, Titanium Gray, Midnight Black
HargaRp 11.499.000

Di Indonesia kita mendapatkan prosesor kelas atas Exynoss 9810 Octa dengan RAM 4GB. Itu sudah lebih dari cukup untuk kenyamaan penggunaan Galaxy S9. Dengan memori internal sebesar 64 GB, kita akan dimanjakan dengan penyimpanan yang longgar. Untuk warna sendiri, Galaxy S9 memiliki empat pilihan warna yang dapat dipilih. Samsung kembali menggunakan material alumunium untuk rangka dan menggunakan infinity display. Untuk kamera, meski tidak ada peningkatan khusus dari Galaxy S8, dapat dipastikan kalian akan puas dengan hasil jepretan kamera utamanya. Sedangkan untuk kamera depan, ada penambahan fitur selfie fokus dengan efek bokeh. Hal baru yang menarik dari Samsung Galaxy S9 adalah fitur My Emoji. Pengguna dapat membuat emoji yang merefleksikan diri sendiri melalui fitur ini. Nilai tambahnya, kalian bisa mengirim emoji tersebut semua jenis smartphone melalui aplikasi chat.

Cara Flashing Samsung Galaxy S9 SM-G960F

Samsung Galaxy S9 2018

Membicarkan smartphone canggih tidak ada habisnya. Setiap tahun ke tahun, selalu ada peningkatan spesifikasi dan fitur-fitur baru. Semakin canggih dan serasa dunia ada dalam genggaman. Kita bisa melakukan apapun hanya dengan sebuah smartphone.

Alangkah baiknya kita tetap menggunakan sebuah smartphone dengan semestinya. Tanpa sengaja kita bisa saja membuat Galaxy S9 mengalami masalah. Dan itu karena penggunaan yang sembarangan. Karena itu penting bagi kita untuk mempelajari tentang cara flashing. Ini bermanfaat membantu kalian jika sewaktu-waktu Galaxy S9 mengalami masalah. Masalah di sini adalah Bootloop.

Bagaimana cara mengatasi bootloop? Jawabannya adalah dengan cara flashing. Jadi, kita akan membahas cara flashing samsung galaxy S9 SM-G960F secara lengkap dan mudah dipelajari. Indoflasher juga menyediakan download firmware galaxy s9 gratis.

BACA JUGA : Cara Flashing Samsung Galaxy S9 Plus SM-G965F

Kalian perlu menyiapkan alat bantu untuk proses flashing. Pertam PC atau laptop dengan sistem operasi minimal Windows 7. Kemudian kabel data samsung original, sangat disarankan. Terakhir adalah internet yang stabil. Perlu diingat juga proses flashing ini menghapus semua data yang ada di memori internal, jadi jika sempat selamatkan file-file penting kalian. Kalau semua sudah siap, silakan download bahan-bahan flashing di bawah ini :

Bahan-Bahan :

Samsung Galaxy S9 SM-G960F
DriverSamsungUnduh
Odinv3.11.1Unduh
FirmwareSamsung Galaxy S9 SM-G960FUnduh

Password :

Cara Flashing Samsung Galaxy S9 SM-G960F :

  1. Pastikan baterai lebih dari 60 %, disarankan lebih banyak lebih bagus guna menghindari smartphone mati saat proses flashing berlangsung.
  2. Download Firmware Samsung Galaxy S9 SM-G960F indonesia (XID). Juga driver samsung dan juga odin V3.11.1. Kalau sudah memiliki keduanya tidak perlu unduh lagi. Jangan lupa install pada pc/laptop.
  3. Ekstrak file bahan-bahan untuk flashing Galaxy S9 SM-G960F.
  4. Matikan smartphone Galaxy S9 SM-G960F kalian.
  5. Aktifkan kembali smartphone kalian dengan cara tekan tombol power + Volume Down + Bixby” bersamaan.
  6. Saat muncul pemberitahuan untuk masuk ke “Mode Download“. Pencet tombol volume atas/up memilih untuk Continue.
  7. Nyalakan Odin kalian. Hubungkan Galaxy S9 SM-G960F dengan kabel data ke PC kalian.
  8. Bila berhasil tersambung akan tampil seperti gambar dibawah ini.

    Cara Flashing Samsung Galaxy S9 SM-G960F

    Tanda smartphone berhasil terbuhung

  9. Perhatikan button-button yang tertera nama (BL/AP/CP/CSC).
    • Klik BL kemudian pilih file yang namanya berawalan BL.
    • Klik AP kemudian pilih file yang namanya berawalan AP.
    • Klik CP kemudian pilih file yang namanya berawalan CP
    • Klik CSC kemudian pilih file yang berawalan CSC. (Pilih CSC_HOME) untuk upgrade firmware (CSC) flashing semua file akan hilang.
      Cara Flashing Samsung Galaxy S9 SM-G960F
  10. Bila sudah semua, klik Start tunggu proses flashing hingga selesai.
  11. Jika sudah keluar tanda “PASS” pada kolom COM, maka Flashing berhasil. Secara otomatis Galaxy S9 SM-G960F akan merestart.
  12. Selesai.

Sekian Cara Flashing Samsung Galaxy S9 SM-G960F. Semoga dapat membantu kalian mengatasi masalah bootloop pada Galaxy S9 dan juga masalah lainnya. Sampai jumpa pada pembahasan cara flashing samsung lainnya.

Cara Flashing Samsung Galaxy S9 SM-G960F | shinju | 4.5